Ilumna Del Magis

Halaman

Dahulu Ada Seseorang Pemuda Yang Bernama Galvaro,Dia Hidup Bersama Kedua Anaknya yang bernama Haidar dan Helder,Istrinya Meninggal setahun yang lalu,akibat penyakit liver yang dideritanya,Dia Hidup Bersama Anaknya Di rumah yang kecil dan sederhana,Sehari-Harinya Ia Adalah Seorang Pedagang Asongan Di Kota Firenze,Anaknya Haidar Membantu Ayahnya dengan menjual Sayur Di Pasar,dan Si Bungsu Helder Masih Bersekolah Di Suatu Sekolah ternama Di Firenze.
Sebelum Berangkat Sekolah,Si Helder Membantu Kakaknya Haidar Mencari Sayur Di Kebun Mereka yang terletak tak jauh dari rumahnya,Suatu Ketika,Galvaro Melihat Seorang Anak Lelaki yang Berparas Hitam dan Penyakitan,Ia Melihat Lelaki Itu Sedang Meminta-minta di seberang jalan,Karena merasa Iba,Ia akhirnya memberinya Sebuah Roti dan Segelas Air.

Saking Laparnya,lelaki tersebut memakan Roti tersebut dengan lahapnya,Setelah selesai makan,Ia Memberikan Sebuah Kalung  Kepada Galvaro,Tiba-tiba muncul perasaan yang aneh dari Hati Galvaro.Ketika Ia Ingin Mengucapkan terimakasih kepada lelaki tersebut,ternyata Lelaki Tersebut telah Menghilang Dari Pandangannya.Karena senja  sudah menjemput,Galvaro Pulang Membawa Sisa Dagangannya.
Sesampainya Di Rumah Ia Menceritakan Kejadian Tersebut Kepada Anaknya,Lalu,Munculah Pertanyaan di dalam dirinya, “Apakah kalung ini adalah kalung ajaib?”.Karena Sudah Larut Malam,Ia Memutuskan Untuk Tidur Di Kamarnya.
Keesokan Harinya,Ia Mendapati Makanan Enak Diatas Mejanya,Ketika Ia baru terbangun dari tidurnya. Lalu Ia Segera membangunkan anaknya,Mereka pun Bersyukur Kepada Tuhan Atas Rezeki Yang Mereka dapatkan.

Sejak Adanya Kalung Tersebut Mereka Sering Mendapatkan Rezeki yang tak terduga,Setahun pun Berlalu.Kehidupan Mereka Berubah Drastis,Rumah Mereka yang dulunya Kecil dan Sederhana,Kini Berubah Menjadi bagus dan bertingkat.
Kebun Mereka yang dulunya mereka tanami sayur,sekarang berubah menjadi Toko Kelontong yang besar,Namun,Ia tidak pernah meminta bayaran kepada orang-orang yang kurang mampu.Hasil Jualannya pun Ia Sisihkan sebagian untuk membantu anak-anak Yatim Piatu Di Sekitarnya.Mereka Akhirnya Hidup Bahagia Untuk Selamanya

(Sekian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s