Beberapa “Partikel” Bahasa Jepang

Standar

Assalamu’alaikkum,🙂
Saya minta maaf karena saya sudah lama tak terhubung dengan internet.
Jadi Blognya kurang update ^_^.
Kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang penggunaan partikel-partikel kata dalam Bahasa Jepang,Sebelumnya saya juga mohon maaf masih belum bisa menulis artikel-artikel tentang Kimia,karena kesibukan mengekang saya akhir-akhir ini.
Oke lanjut ke materi.
Partikel “de”
“Partikel ini digunakan untuk menjelaskan kata Alat,namun bisa juga untuk menjelaskan kata tempat.”
contoh :
1. Watashi wa gakkou de sakka wo shimasu (yang berarti “saya bermain sepak bola di sekolah”)
dan
2. Watashi wa sara de hirugohan wo tabemasu (yang berarti “saya makan siang dengan piring”)

Keterangan:
Sara : Piring (hiragana)
Gakkou : Sekolah (hiragana)
Sakka : Sepak bola (katakana)
Shimasu : Mengerjakan (hiragana)
Tabemasu : Makan (hiragana)
Hirugohan : Makan siang (hiragana)

Mungkin sempat muncul pertanyaan di pikiran anda,apaan sih kok ada “hiragana” dan “katakana”?
Hiragana adalah huruf jepang yang diadaptasi dari huruf Cina (Kanji),dan huruf tersebut digunakan untuk kata-kata Asli dari Bahasa Jepang

Sedangkan Katakana adalah huruf jepang yang digunakan untuk mempertegas arti atau menuliskan kata serapan dari Bahasa Asing (khususnya Bahasa Inggris).
contoh :
Soccer : (ditulis) Sakkaa
Car : (ditulis) Kaa

Cukup sekian dulu ya posting saya kali ini,terimakasih atas perhatiannya,apabila ada pertanyaan follow twitter saya atau add Facebook saya🙂
Semoga Bermanfaat,
Wassalamu’alaikkum warahmatullahi wabarakatuh🙂

One thought on “Beberapa “Partikel” Bahasa Jepang

  1. What i don’t understood is in truth how you are now not actually much more smartly-liked
    than you may be right now. You’re so intelligent. You understand therefore
    significantly with regards to this subject, made me in my opinion believe
    it from numerous various angles. Its like men and
    women are not interested until it’s something to accomplish with
    Lady gaga! Your individual stuffs nice. Always handle it up!

Tinggalkan Balasan

